Parade Semarang Night Carnival 2019

SNC semarang
Ini adalah kali ke dua, aku bisa lihat Semarang Night Carnival. Yang berbeda pada tahun ini adalah acara Semarang Night Carnival ini berbarengan dengan acara Apeksi di Semarang. Apeksi ini adalah acara berkumpulnya para Walikota Seluruh Indonesia, jadi bisa dipastikan acara Semarang Night Carnival ini bakal ramai banget.

Gimana tidak ramai, hampir seluruh kota di Indonesia mengirimkan kontingennya untuk tampil di parade Semarang Night Carnival ini. Ada juga sih perwakilan dari beberapa negara lain. Diperkirakan ada 4000 orang yang mengikuti acara Semarang Night Carnival ini, itu baru pesertanya belum penontonnya yang sudah memadati area jalan Pemuda sedari sore.


Foto SNC semarang

Yah, kebetulan kemarin aku dan teman-teman yang lain diundang untuk meliput acara Semarang Night Carnival ini. Jadi kami dapat akses khusus untuk mendokumentasikan acara Semarang Night Carnival secara langsung. Tapi sebelum acara ini sih kami sudah diajak berkeliling ke kota lama sambil menunggu acara dimulai.

memotret Snc semarang

Untuk Semarang Night Carnival 2019 ini sih, kelasnya harusnya sudah kelas Internasional ya, karena bisa dibilang ini adalah salah satu acara terbesar di Semarang. Kenapa aku bilang begitu, acara Semarang Night Carnival ini peminatnya sudah tidak lagi orang lokal melainkan orang-orang luar negri juga.

Yang kalau tahun kemarin aku tidak melihat orang dari luar negri mendokumentasikan acara ini, tapi tahun ini sih sudah lumayan lah, aku melihat beberapa sedang mendokumentasikan acara Semarang Night Carnival ini. Kalau untuk rute masih sama seperti tahun kemarin yaitu di sekitaran Jalan Pemuda Semarang.

foto snc semarang

Tapi, sayangnya untuk para penonton ini banyak yang memadati jalan yang seharusnya para peserta bisa berjalan dengan lancar jadi agak terganggu. Nah, ini yang akhirnya jadi kelihatan sangat semrawut sih walaupun acaranya sih berjalan normal. Dan mungkin bisa ditambahin kantong-kantong sampah biar sampahnya tidak terlalu berserakan, itu aja sih kalo kekurangannya kalo dari aku pribadi.

menonton snc semarang

Yah, kalo bilang tentang acara Semarang Night Carnival ini sih sudah sangat berkelas. Tinggal diperbaiki sedikit sudah bisa jadi acara yang berkelas Internasional, menurut aku lho ya.

Kalo tahun kemarin aku membahas gimana cara mendokumentasikannya, untuk tahun ini sih kebetulan bisa mendokumentasikannya gak hanya foto tapi video juga walaupun cuman satu menit. Jadi jangan lupa ditonton ya video di bawah ini, subscribe juga kalo bisa.



Ini beberapa gambar yang bisa tak ambil di acara Semarang Night Carnival 2019.



foto snc semarang

foto snc semarang

foto snc semarang

foto snc semarang

foto snc semarang

foto snc semarang

foto snc semarang
Sampai jumpa tahun depan ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
Den
6 Juli 2019 13.11 delete

Wah mantul kak, pake lensa apa kak?

Reply
avatar
6 Juli 2019 13.27 delete

cuman pake 50mm kak den, tapi yo iku kudu tubruk-tubrukan

Reply
avatar