Tempat Impian Dari Berwakaf

https://www.kulkasgendong.com/

Well, kemarin daku sempat ikut di acara Sun Life Indonesia. Yah, biasa pembahasannya pasti tentang asuransi dan investasi pokoknya. Tapi ya, apa sih hubungannya dengan dunia travelling? Ya, kalo asuransi sih hubungannya dengan proteksi diri, itu pasti.

Penting gak sih punya asuransi buat diri? Dulu sih merasa gak penting, karena duit buat travelling aja pas-pasan. Yah, kalo sekarang sih minimal punya saving untuk proteksi diri. Nah, kemarin belajar asuransi yang ada wakafnya dari Sun Life, namanya Asuransi Briliance Hasanah Maxima.

https://www.kulkasgendong.com/

Oke, I will tell my little story about someplace special. Ada suatu tempat di Magelang yang pada waktu itu, konsepnya adalah rumah bagi para seniman dan pelancong. Jadi, ketika aku menghadiri Waisak di Borobudur, aku tidak mendapat tempat penginapan.

Lalu, kami mencari solusi melalui layar handphone kami. Dimana harusnya kami menginap malam itu, karena Waisak biasanya sampai malam dan beruntunglah kami karena ada tempat ini. Lalu kami pun menghubungi nomor yang tertera disitu, dan tak dinyana jawabannya pun sederhana tapi mengena dihati.

😻 " Mas, boleh gak kalo kita menginap di situ? kalo boleh kami harus bayar berapa mas? "
😍 " Boleh kok mas, langsung dateng aja mas dan gak usah bayar mas, tapi kalo pondoknya penuh bisa tidur di teras atau kalo bawa tenda, bisa gelar tenda dimana aja mas. "

https://www.kulkasgendong.com/

Wow, langsung terharu aku ketika mendengar kata gratis 😝.
Tempatnya tidak mewah, kamar mandinya pun tidak beratap tapi tempatnya sangatlah luas. Singkat cerita, kenapa tempat ini dijadikan seperti itu, karena owner-nya ingin semua seniman bisa berkarya disini. Tempat mencari inspirasi, tempat untuk mencari ide, tempat untuk bertukar ilmu dengan seniman lain.

Yah, itu beberapa tahun yang lalu karena aku belum pernah kesana lagi semenjak itu, jadi aku kurang ngerti perkembangannya. Tempat seperti itulah impianku, tempat dimana semua orang yang ingin berkarya berkumpul. Suatu tempat dimana obrolan pagi langsung cair walaupun dengan segelas kopi untuk ramai-ramai.

https://www.kulkasgendong.com/

Nah, biasanya wakaf itu seperti masjid atau sekolah atau yang lainnya. Kurang ngertilah aku soal ini, karena emang ilmuku masih dikit banget. Nah, mungkin dari program Sun Life (klik aja kalau mau lihat caranya), orang-orang yang seperti aku ini bisa belajar lebih lagi.

Tapi pertanyaannya, apakah ketika daku ingin berwakaf tapi wakafnya jadi tempat yang seperti itu apa bisa? Apa ada syarat lain yang harus dipenuhi lagi kalo ingin buat tempat seperti ini? Oke, kayaknya daku harus belajar lebih lagi dan bertanya lebih banyak lagi pada acara Sun Life berikutnya.

Yah, dan untuk tempat impian yang masih di angan-angan, tunggulah daku.

https://www.kulkasgendong.com/


https://www.kulkasgendong.com/


https://www.kulkasgendong.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

comments
12 November 2018 11.07 delete

traveling itu investasi ya mas. bener banget. suatu saat cerita traveling menjadi harta bagi kita

Reply
avatar
12 November 2018 16.11 delete

tapi tempat ini belum masuk diwakafkan apa udah si mas? soalnya boleh dipake bebas gitu

Reply
avatar
13 November 2018 09.07 delete

Waah unik nih, sudut pandang ceritanya nggak melulu soal asuransinya, jadi malah bisa paham untuk aplikasi sehari2nya yaa

Reply
avatar
13 November 2018 10.48 delete

iya dong mbak pasti, iku kan juga bisa jadi ilmu yg bermanfaat, hehehe

Reply
avatar
13 November 2018 10.49 delete

nah itu mbak, aku gak tahu. tapi konsep tempat'e menarik bisa saling tukar ilmu

Reply
avatar
13 November 2018 10.50 delete

hahahaha, yah mencari cara aplikasinya yang paling visible menurutku mbak

Reply
avatar