Membaca Statistik Pariwisata Dari BPS

September 29, 2017


Baru baru ini pada tanggal 25 September 2017, badan statistik jateng meluncurkan aplikasi "One Tauch Statistics". Dalam Aplikasi itu kita bisa melihat statistik inflasi, indeks pembangunan manusia dan statistik dari sektor ekspor-impor.

Aplikasi OTS ini bisa diakses dengan android sedangkan di IOS belum bisa, karena aplikasinya sedang di develop agar bisa dijalankan di IOS.



Sebenarnya tujuan dari aplikasi ini adalah memudahkan masyarakat dan para pemegang kepentingan dapat memperoleh informasi statistik yang akurat dan mudah untuk dijadikan data untuk perbandingan.

Namun sayangnya di OTS ini belum ada statistik tentang pariwisatanya. Katanya memang belum membuat sampai sana. Ternyata saya baru tau, untuk mengukur statistik pariwisata yang diukur tidak hanya jumlah pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Tapi juga seberapa banyak wisatawan membeli oleh-oleh, minuman, dan makanan di tempat tersebut.

Dengan begitu ekonomi dalam pariwisata akan ikut berputar, tidak hanya wisatawan datang terus pergi tanpa melakukan transaksi ekonomi, karena itu tidak akan terhitung dalam metode statistik tersebut.



Jadi kalo kita pas lagi traveling minimal kita jajan es teh ya gaes!!! SETUJUUU

You Might Also Like

0 komentar