Memilih Kamera Untuk Traveling

Banyak sekali pertanyaan, "enaknya pakai kamera apa ya saat traveling?"
Kalo saya pribadi akan jawab pakai kamera yang simple, dan jangan sampai membebani diri sendiri. Memilih kamera untuk traveling jaman sekarang sudah banyak kamera yang kecil tapi canggih, jadi sekarang gak usah bingung untuk mencari kamera yang kecil tapi powerfull.

Untuk saya pribadi, saya memilih kamera mirroles dan prosumer. Walaupun bentuknya yang mungil-mungil tapi fungsinya sudah powerfull, menurut saya.  




https://www.kulkasgendong.com/

Di atas ini adalah kamera yang saya bawa sehari-hari. seperti gambar di atas ini, satu kamera mirrorles, satu prosumer, lensa kit, satu lensa wide, dan satu lensa medium.

Untuk kamera mirrorles saya pakai sony a6000 plus lensa kit dan untuk prosumer saya pakai canon G15.  Dan lensa wide saya memilih rokinon 10mm sedangkan lensa yang medium, kebetulan ada yang meminjamkan lensa killer canon 55mm ini ke saya, hahaha

Sebenernya masih kurang satu sih lensa tele, berhubung belum ada yang pas, jadi ya tunggu sampe nemu yang pas di tas dan pas di kantong, hahahaha. Dan juga tripod saya memilih yang tripod yang bisa dijadikan monopod sekaligus, jadi saya tidak perlu membawa monopod tambahan, karena akan menambah beban.


Baca juga : Review Tas LBB Echelon S Untuk Dijadikan Tas Kamera



https://www.kulkasgendong.com/
https://www.kulkasgendong.com/

Untuk packing kamera dan lensa di atas tadi, cukup simple dan kecil kok. Intinya kamera dan lensa ditata, supaya tidak menghabiskan tempat pada tas. Pada foto di atas, saya menata kamera dan lensa di tas kamera biasanya, seperti yang dijual dipasaran. Dan kamera yang satu, yaitu kamera prosumer saya pisah dengan tas kamera kecil yang lainya. Fungsinya adalah ketika ada moment yang ingin kita potret kamera prosumer ini selalu standby. Dan untuk tripod bisa diselipkan disamping tas utama.

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

Inilah mengapa saya suka terhadap kamera-kamera yang mungil ini. Ketika semua sudah dipacking dan dimasukan ke dalam tas, masih banyak sisa ruang di tas tersebut. Jadi tas ini masih bisa terisi dengan barang yang lainnya, seperti pakaian ganti, jas hujan, jaket atau yang lainya. 

Baca juga : Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Motret Milkyway?


Ini adalah foto-foto yang dihasilkan dari kamera-kamera mungilku.

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

Kapan hari pernah di wawancara buat kompas, Tentang memilih kamera buat traveling.
Grogi sih, tapi emang begitu nasib orang yang selalu di belakang kamera, hihihihihi


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
15 Maret 2016 06.58 delete

Mantabb, jadi ngiler pingin mirrorless :3

Reply
avatar
15 Maret 2016 09.35 delete

Ganti kang agung, kan dah dihajar sama gerhana, hahaha

Reply
avatar