Mendaki Dinginnya Gunung Lawu

https://www.kulkasgendong.com/

Pada waktu itu gak ngerti kenapa aku ingin motret bintang. pada akhirya aku memurtuskan untuk mendaki dinginnya Gunung Lawu, yah karena anginya pas lagi kenceng juga, jadi dinginya menusuk. Aku hanya berangkat berdua saja dengan temanku dari Solo, dan memutuskan untuk berangkat agak siangan biar sampai puncak gak kemaleman.

Baca juga : Hujan Kembang Api di Basecamp Mawar, Gunung Ungaran


Yah, sesuai target, aq sampai di puncak Gunung Lawu sebelum malam banget, karena kalo aku mau hunting foto pada dini hari gak kebayang dinginnya bakal kayak gimana. Gunung dengan tinggi 3265 MDPL ini emang sangat keren ketika di foto pada malam hari. Inilah foto malam yang semapat aku hasilkan.


https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

Pagi, di Gunung Lawu ini mungkin aku kurang beruntung karena gak mendapatkan sunrise telor ceplok, karena awan-awan menutupi mataharinya. Tapi ini pagi adalah hal yang aku tunggu-tunggu karena aku ingin segera berjemur saking dinginnya gunung ini.

Baca juga : BROMO Diary Foto, Star Trail and Timelapse


https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/


Perjalanan yang aku mulai dengan temanku yang bernama Senna ini, sangat teramat mudah tanpa halangan apapun, dan yang paling enak bawaanku jadi sedikit. Gak kebayang kalo sendirian bakal sampe puncak jam berapa daku.

Baca juga : Milky Way Di Gunung Merbabu




Pendakian Gunung Lawu ini sangat unik kalo aku bilang, bila lewat jalur cemoro sewu. Karena hampir di setiap pos itu ada warung yang menjajakan teh hangat serta gorengan. Jadi, kalo kata Senna kalo naik lawu itu yang paling penting itu bawa uang banyak ketimbang bawa logistik yang banyak, hahahaha.

https://www.kulkasgendong.com/
Ini pos 2, masih ada warungnya juga lho. 

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/
Nah, ini warung Mbok Yem yang terkenal itu, posisinya di bawah puncak Gunung Lawu.
https://www.kulkasgendong.com/
Dari puncak Lawu akan terlihat Sabana Lawu dan Telaga Kuning.
https://www.kulkasgendong.com/
Inilah penampakan puncak Gunung Lawu.

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

Uniknya Gunung Lawu adalah terdapat rumah botol di bawah puncak lawu.
"Jaga,Rawat dan Pelihara aku agar keindahanku selalu terpancar, Jangan kau rusak aku"

Inilah bagusnya Gunung lawu, ada tempat yang dilarang membuat api unggun, tapi ada tempat yang boleh. Tapi SAMPAHNYA juga sudah menjadi gunung di tempat ini, hampir setiap pos di Gunung Lawu dipenuhi dengan SAMPAH.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
14 Oktober 2018 15.36 delete

Wah, jalur CS.. Paling terjal euy.. haha
Besok coba jalur Candi Ceto ms...

Sayang Lawu kalau pas weekend rame dan sampahnya banyak..

Reply
avatar
14 Oktober 2018 22.10 delete

wahahahah, ceto paling nyiksa malah,,,,wahahahaha

Reply
avatar