Hujan Kembang Api di Basecamp Mawar, Gunung Ungaran

https://www.kulkasgendong.com/

Posko Mawar adalah salah satu posko yang mempunyai camping ground terluas di kabupaten Semarang. Tapi ketika tahun baru tiba pos pendakian ini menjadi sangat menarik karena akan terjadi hujan kembang api di basecamp mawar Gunung Ungaran. Sekali-kali harus coba sih tahun baruan di tempat ini langsung cek aja gambar-gambarnya dibawah ini.

Baca juga : Mendaki Dinginnya Gunung Lawu


https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

Walaupun saya dan teman2 bilang ini "Campcer" alias Camping Ceria. Tapi ketika pergantian tahun disini layaknya perkampungan para pendaki. Kampung tenda ini sudah ramai sejak sore dan akan terus penuh sesak sampai malam tiba.




Pas ada teman minta difotoin, duarrr. Ohh oke, baru jam 11 malem. Di tengah2 kampung tenda ini kembang apinya udah ada yang menyala, KERENNN.

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/


Ooo iya, Tempat ini juga buat ajang reuni para pendaki yang sudah kawak lhooo. Gimana tidak, aku bertemu dengan wajah-wajah lama yang sering terlihat di gunung ini.

Ini teman-teman saya dari Pikniker Solo juga Backpacker Semarang, dan dua orang yang sedang membakar ayam ini adalah rombongan dari pendaki kawak tadi. Walaupun baru kenal, tapi kita langsung akrab aja seperti teman lama.




Dor....Dor...DOR lagi asyik2 ngobrol ternyata udah jam 12, ASYIIIKKKK. Kembang api ini terus bergantian menyala dari berbagai arah. Saya sampai kewalahan untuk mendokumentasikanya, karena kembang api ini tidak seperti di kota yang kita tahu pasti
letak kembang apinya menyala.

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/


Hebatnya lagi kembang api disini ada, bukan karena ada yang membiayai untuk diacarakan pesta kembang api. Tapi para pendaki ini lah yang membawa sendiri-sendiri untuk meramaikan tempat ini.

Baca juga : Bromo Ala Instagram



Seperti adat yang tak tertulis, KERENLAH pokoknya mereka. Tempat sederhana yang dijadikan ajang berkumpul, temu kangen dan disulap jadi tempat pesta kembang api. Dan akhirnya habis sudah kembang api swadaya dari para pendaki ini, hhihihihi.

https://www.kulkasgendong.com/

Ya seperti biasa, kelakuan istri dan teman2 yang selalu membawa makanan sehat dan masak2 seolah di rumah saja.

Ini gambar croping yang ingin saya tunjukan, walaupun kami masak2 seperti halnya di rumah. Tentu sampah selalu diperhatikan. JADI INI SAMPAHKU, MANA SAMPAHMU...

Untuk penghujungnya, ini teman2 hebat saya dari Pikniker Solo dan jadi rekan seperjalanan yang selalu setia, TENGKYU GAISSS....

https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/

Untuk menuju lokasi Basecamp Mawar, tinggal klik DIRECTION.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
3 Desember 2015 17.15 delete

Gileee. ini pake Sony motretnya? Duh, ajarin motret dong suhu!

Reply
avatar
3 Desember 2015 20.26 delete

wew...yuk ajar sama mas wid,,,,mas wid mau ngajari lhoo...wkwkwkwk

Reply
avatar