Menikmati Sunset di Candi Ratu Boko

https://www.kulkasgendong.com/

Paling enak kalau mau ke Candi Ratu Boko itu sore hari. Karena menikmati sunset di Candi Ratu Boko itu adalah kenikmatan hakiki, hahhaa. Apalgi kalo pas lagi sendirian sangat nyaman sekali, yah aku kesini sendirian jadi sangat bebas skali pas cari gambar.

Baca juga : Bali Versi Jogja, Ngobaran dan Nguyahan


Karena lumayan capek juga ya, abis perjalanan dari Pacitan langsung kesini, cuman untuk ngejar sunset. Jadi ketika sampai sini langsung istirahat di kursi-kursi yang sudah disediain. Langsun cek aja deh ada apa aja di Candi Ratu Boko ini.

https://www.kulkasgendong.com/
Oke, setelah melalui gerbang penyerahan tiket,
akan disuguhi kiri adalah pemandangan Candi Prambanan dan kanannya tempat santai aja.
https://www.kulkasgendong.com/
Setelah itu barulah sampai di gapura Candi Ratu Boko ini.
https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/
Kemudian saya memasuki gerbang tadi dan saya takjub ketika melihat ke arah belakang,
penampakan inilah yang saya pandang ketika melihat ke belakang, Wooww
https://www.kulkasgendong.com/
Yah begitulah tempat ini memang nyaman untuk liburan keluarga,
 yang bisa dibilang suasananya ituloh adem banget di hati, hehehehe 
https://www.kulkasgendong.com/
Dari atas, bangunan candi ini biasanya disebut tempat kremasi, 
tapi entahlah memang bentuknya mirip pendopo gitu.
https://www.kulkasgendong.com/
Patung Roro Jonggrang ini terletak di atas bukit setelah tempat kremasi tadi,
uniknya belakangnya jauh sana adalah Candi Prambanan terlihat.
https://www.kulkasgendong.com/
Candi kecil ini, fungsinya apa saya kurang tau, 
yang jelas candi ini sekomplek sama bangunan pendopo di Candi Ratu Boko.
https://www.kulkasgendong.com/


https://www.kulkasgendong.com/
Akhirnya sampai juga saya ke komplek Kaputren Candi Ratu Boko.
Yang lumayan jauh juga dari Gapura tadi.
https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/
Jadi Kaputren ini memiliki 2 sisi yang dibatasi oleh tembok yang terlihat itu,
dan bentuk kolam yang berbeda pula.
TOLONG yaaaa, 
KALO MAEN KE SINI JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN!!!!!
https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/
Sudah mulai jam setengah 6 sore, saatnya sunset brooooo...
https://www.kulkasgendong.com/
Yah suasana ini, bikin betah banget brooo
inilah kenapa Candi Ratu Boko menjadi spot sunset.
https://www.kulkasgendong.com/

Jadi ceritanya, saya ninggal tas kulkas saya di pos satpam, dan saya cuman dikasih waktu sampai jam 6. Jadi ya begitu saya gak bisa menikmati blue hour-nya.
See yaa Sunset Candi Ratu Boko




Untuk menuju lokasi Candi Ratu Boko, tinggal klik DIRECTION

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments