Bali Versi Jogja, Ngobaran dan Nguyahan

https://www.kulkasgendong.com/

Ternyata di sini ada Bali versi Jogja, Ngobaran dan Nguyahan nama pantainya. Ada pura di pinggir tebing yang viewnya langsung ke pantai, kalo buat aku sih ini menarik karena tempat ini ternyata juga dijadikan sebagai tempat sembahyang umat Hindu.


Kebetulan aku sangat beruntung sekali karena kesini pas pagi jadi bisa melihat beberapa umat Hindu yang sedang sembahyang. Walaupun aku gak bisa masuk ke area pura, tapi tak apa karena aku menghormatinya, ada tulisan dilarang masuk kecuali yang bersembahyang.

Baca juga : Motret Melasti di Parangkusumo


Menurutku pantai Ngobaran dan Nguyahan ini memang punya kekuatan magis sendiri, yang dimana membuat orang betah berlama-lama di sini. Saya pun merasa seperti itu saking nyamannya di pantai ini. Nah perjalanan ini aku lakukan setelah bermalam di Pantai Sundak, itu kenapa aku bisa pagi sekali kesini karena jaraknya dekat. Langsung cek aja gambar-gambar di  bawah ini.


https://www.kulkasgendong.com/
Karena saya sampai pada waktu pagi hari, 
sampai saya dibilang "meruput mas" hehehehe
https://www.kulkasgendong.com/

https://www.kulkasgendong.com/
Ini adalah jalan menuju Petilasan,
banyak patung-patung legendaris disini.
https://www.kulkasgendong.com/
Alhasil, saya masih bisa menemukan orang yang sedang bersembahyang,
tapi konsekuensinya gak bisa deket2.
https://www.kulkasgendong.com/
Gerbang Petilasan yang eksotis ini seakan bilang "silahkan masuk",
dan disambut patung gajah yang bertuliskan
"Bhaktiku untuk Ibu Pertiwi"
https://www.kulkasgendong.com/
Semakin masuk lagi saya menemukan patung semar dan garuda.
dan masih ada banyak lagi yang tidak ada dalam foto.
https://www.kulkasgendong.com/
Pantai Ngobaran beserta Pura, Candi dan sebagainya terpampang indah ketika pagi tiba.
https://www.kulkasgendong.com/
Panorama pantai Nguyahan yang hanya beberapa meter dari pantai Ngobaran
https://www.kulkasgendong.com/
Bedanya, pantai ini bisa buat bermain pasir dan main air,
tidak seperti pantai Ngobaran.
https://www.kulkasgendong.com/
Tampak dari atas pantai Nguyahan seperti pantai pada umumnya,
 yang penuh orang jualan.
https://www.kulkasgendong.com/
gambar ini didapatkan dengan menaiki bukit terlebih dahulu,
Tapi sayang...
https://www.kulkasgendong.com/
Yah, inilah pemandangan yang disuguhkan ketika saya sampai di atas bukit,
CORAT CORET GAK JELAS
kelakuan orang gak bertanggung jawab, bikin jelek pemandangan aja.

Untuk menuju lokasi Pantai Ngobaran & Nguyahan, tinggal klik DIRECTION

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
7 Mei 2017 10.25 delete

Keren gan, dapet view + cuaca pas bagus..

Monggo mampir di catatan ane tentang Ngobaran:
NUANSA BALI DI PANTAI NGOBARAN; YOGYAKARTA

Reply
avatar